Jumat, 15 Juli 2016

SINOPSIS FILM COMEDY FIRST KISS THAILAND

Film Thailand "First Kiss"

Saya sangat menyukai film,bahasa,gaya bicara,budaya dan artis Thailand. saya sering sekali searching film thailand di youtube yang ada subtitle indonesia nya dan ternyata kali ini saya menemukan film “First Kiss”. Sama seperti film Thailand yang saya tonton pada umumnya, film ini bergenre komedi romantis dengan sedikit cerita yang berbeda. Meskipun judulnya ada “kiss” nya, tapi film ini sama sekali gak ada adegan “horror” khas orang dewasanya kok. Sebaliknya film ini, lebih menceritakan kekonyolan antara pemeran utamanya.


Bercerita tentang seorang wanita pekerja kantoran bernama Sa yang sedang menunggu cintanya, dia mengibaratkan menunggu cinta seperti menunggu bis. Sebenarnya Sa masih mencintai cinta pertamanya dari SD bernama Ohm, tapi Ohm sudah mempunyai pacar yang bernama Pem dan pergi ke luar negri, semenjak itulah Sa tidak bisa suka pada pria lain.Suatu hari saat Sa dan teman-temannya sedang mengikuti sebuah acara ( saya lupa acaranya apa hehe), ternyata Ohm juga datang ke acara tersebut. Tentu saja hal itu membuat Sa senang, ditambah lagi Ohm terlihat tertarik pada Sa, setelah itu mereka memulai hubungan khusus walaupun masih tahap PDKT. Semenjak dekat dengan Ohm, Sa menjadi berbunga-bunga, dia sampai membayangkan berciuman dengan Ohmwalaupun itu cuma mimpinya saja, pada akhirnya ciuman pertamanya terjadi tanpa sengaja dengan seorang anak SMA ! hahaha

Menunggu cinta kaya menunggu bis versi Sa :p
 
Sa dan teman-temannya



Sa saat itu sedang naik bis dan tiba-tiba bisnya berhenti karena ada kecelakaan, karena ingin melihat keluar jendela anak SMA tersebut mendekat ke wajah Sa tepat saat Sa sedang berbalik dan terjadilah adegan “kissing”. Sa langsung marah-marah , karena ciuman pertamanya sudah dicuri oleh anak SMA yang masih ingusan dan Sa belum mengenalnya. Sa marah dan langsung memukuli anak SMA tersebut dengan tas nya, tanpa sengaja HP nya terjatuh tapi Sa terlanjur turun dari bis. Akhirnya HP Sa di ambil oleh anak SMA yang bernama Bass itu. Menyadari HP nya hilang, Sa langsung menelpon HP nya lewat telpon rumah, ternyata yang mengangkat Bass. Dengan sedikit mengejek Bass bilang dia tidak akan mengembalikan Hpnya dan menantang Sa untuk menemukannya di sekolahnya. Keesokan harinya Sa benar-benar datang ke sekolah Bass, guru Bass yang mengira Bass mencuri HP Sa langsung menghukum Bass. Karena merasa kasihan Sa akhirnya mengajak Bass makan. Saat mereka makan bersama, Sa mendapat telpon dari Ohm untuk makan malam di restoran China, Bass yang mendengar percakapan mereka berniat mengganggu acara kencan Sa.



Sa marah-marah

Sa datang ke sekolah Bass

Makan bareng :p

Bass benar-benar datang di acara kencan Sa, bahkan sampai Ohm mengantarkan Sa di apartemennya Bass tetap mengikuti mereka. Adegan lucunya, saat Sa dan Ohm mau berciuman di mobil, Bass menggganggunya dengan berpura-pura jadi penjual kalung bunga, hahahah kocak banget adegan ini :D . Mengetahui kalau yang mengganggunya adalah Bass, Sa makin bertambah kesal dan berniat balas dendam saat Bass mengajaknya kencan besok. Bass bilang pada Sa agar berpakaian cantik ala anak muda, tapi ternyata Sa malah memakai pakaian ibu-ibu, niatnya sih Sa mau bikin Bass malu, tapi pada akhirnya Sa sendiri yang dibikin malu hahaha. Ternyata niat Bass mengajak Sa kencan adalah untuk memperlihatkan pada Sa , kalau Ohm masih bersama Pem. Sa yang melihat  Ohm bersama Pem langsung menangis dan patah hati.




Ditengah kondisi Sa yang patah hati, Bass datang menghibur Sa. Bass mengenakan pakaian kerja dan datang ke kantor Sa, yang tentu aja bikin teman-teman Sa heboh sendiri. Sa juga datang ke sekolah Bass dengan menyamar jadi anak SMA untuk mengambil HP nya yang disita Bass (seneng banget sih si Bass nyita HP -_- ). Ketika Sa di sekolah Bass, tidak ada yang percaya kalau Sa anak SMA karena mukanya yang ketuaan hahaha. Bass pun mengajak Sa bersenang-senang di dalam sekolah, Bass membuat kejutan-kejutan untuk Sa yang membuat Sa jadi jatuh cinta pada Bass. Bass juga mengajak Sa melakukan hal-hal yang tidak pernah Sa lakukan selama SMA, jadilah itu kenangan yang indah untuk Sa. Mulai dari situlah mereka memutuskan berpacaran. 
 


Sa nyamar jadi anak SMA hahaha

Mereka resmi jadian, wwooo

Hubungan mereka diketahui oleh kedua sahabat Sa, mereka menentang habis-habis an karena jarak umur yang terlalu jauh dan Bass masih SMA, jadi masa depannya masih belum jelas. Sa sempat galau tapi Bass berhasil meyakinkannya. Hubungan mereka mulai menemui masalah, Sa menganggap kalau Bass berbeda dunia dengannya dan tidak paham soal dunia kerja, sehingga Sa menganggap Bass tidak bisa membantunya. Hubungan mereka mulai merenggang, disaat itulah sosok Ohm datang lagi, Ohm menawarkan bantuan pada Sa yang pusing karena masalah kerjaannya. Mengetahui hal itu Bass semamin bertambah marah. Ohm mulai mendekati Sa lagi, tapi di sisi lain Sa merasa dia sudah jatuh cinta pada Bass dan selalu memikirkan Bass. Akhirnya Sa mundur dari Ohm. Di sisi lain Bass yang kabur dari rumah dikejar-kejar oleh pengawal ayahnya. Ayah Bass memaksa Bass untuk kuliah di luar negeri karena melihat kelakuan Bass yang seperti berandalan, Bass sendiri kecewa pada ayahnya yang suka main perempuan ( begitulah masalah keluarga yang pelik hahaha). 

Suatu malam Sa, dua sahabatnya dan Ohm pergi ke sebuah bar yang mengadakan lelang ciuman dari seorang penyanyi yang ( katanya) ganteng.  Meja Sa yang jadi pemenangnya dan akhirnya Sa yang dipaksa untuk menerima ciuman itu. Disini saya agak curiga sama Ohm, karena saat itu dia melirik ke Pem dengan snyuman penuh arti ( hemmttt ada apa ya?) . Sa menolak menerima ciuman itu, tapi terus dipaksa oleh teman-temannya, tiba-tiba ada cowok lain yang mencium Sa, dan ternyata itu Bass ! Waw, so sweet deh ! Tapi sayang, setelah itu Bass berhasil ditangkap oleh pengawal ayahnya. Ternyata Pem adalah selingkuhan ayah Bass dan saat itu Ohm dan Pem bekerja sama untuk memancing Bass keluar dengan menggunakan Sa. Setelah itu Bass langsung dibawa ke bandara dan terjadilah perpisahan yang cukup mengharukan, tapi drama banget, antara Bass dan Sa. Bagaimana akhir dari cerita ini? Seperti biasa saya akan langsung menyarankan “ silahkan tonton sendiri” kalau diceritain gak seru dong hehehe.
Kesan saya saat menonton film ini lucu dan seru !! Meskipun Sa udah berumur tapi dia masih kocak dan polos banget dan Bass yang sok dewasa semakin menambah kekonyolan film ini hahaha. Sa itu sebenarnya cantik, tapi ya cantik nya wanita dewasa, kalau sama Bass keliatan kayak kakaknya hehehe. Overall, drama ini saya rekomendasikan buat yang suka sama film romantis tapi lucu, tingkah Sa dan Bass bisa bikin kita ngakak abis. Meskipun banyak lucunya tapi endingnya cukup mengharukan dan buat yang gampang nangis mungkin aja bisa nangis heheh.
 Selamat menonton !!  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar